Data dan pengalaman penyanyi ari lasso

Data dan pengalaman penyanyi ari lasso

Bermain musik semenjak SMA menjadi modal karier Ari Lasso terjun ke panggung musik profesional. Namanya tenar bareng band Dewa 19, bahkan meskipun sudah terbit ia tetap populer. Ari Lasso dikenal masyarakat sebagai di antara musikus papan atas tanah air. Namanya melejit sesudah menjadi vokalis grup band Dewa 19 sekitar 8 tahun walau pada kesudahannya ia didepak sebab tersangkut permasalahan obat-obatan terlarang.

Setelah bangkit dari keterpurukan, empunya nama menyeluruh Ari Bernardus Lasso ini sukses kembali berhasil lewat karier solonya. Ari bermunculan di Madiun, Jawa Timur pada 17 Januari 1973. Sejak SD ia telah mengenal Rod Stewart, The Police, Rolling Stones, dan John Denver. Putra dari pasangan Bartholomeus Bernard Lasso dan Sri Noerhida ini memulai karier bermusiknya ketika bersekolah di SMA 2 Surabaya.

Data dan pengalaman penyanyi ari lasso

Saat SMA, Ari menyusun Outsider Band bareng Wawan Juniarso (drummer Dewa 19 kesatu) dan Piyu (gitaris Padi). Selanjutnya, Ari mendapat peluang bergabung dengan Lost Angels Band yang adalah cikalbakal dari band Boomerang. Lewat Lost Angels Band juga, Ari jadi mengenal personil Down Beat yakni Dhani, Erwin, dan Andra. Berawal dari nge-jam bareng, ternyata Ari merasa sesuai dengan band yang kala tersebut berarian Jazz tersebut sampai-sampai ia juga bergabung dengan Dhani dan kawan-kawan.

Mengetahui Data dan pengalaman penyanyi ari lasso

Dhani bercita-cita guna menghidupkan pulang aliran rock. Ia mengundang pulang Wawan Juniarso dan mengubah nama Down Beat menjadi Dewa 19. Setelah merasakan jatuh bangun, Dewa 19 akhirnya sukses masuk dapur rekaman dan menyabet penghargaan Pendatang Baru Terbaik dan Album Terlaris versi BASF Award 1993 lewat hit Kangen.

Kesibukan Ari menjalani karier barunya menciptakan dia mendapat peringkat bontot di sekolahnya. Namun beruntung, Ari masih dapat lulus dan lanjut kuliah ke Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga, Surabaya. Dewa 19 semakin disukai kawula muda. Sebagian besar albumnya berhasil terjual ratusan ribu kopi khususnya album Pandawa Lima. Namun sayangnya, naiknya pamor mereka ternyata berbanding lurus dengan konflik yang terjadi.

Sejak penciptaan Album ketiga, Dhani telah menyadari bila Ari sudah terjerumus dalam penyalah gunaan obat-obatan terlarang. Puncaknya ialah saat dipecatnya Erwin, Wong Aksan, dan Ari dari Dewa 19. Dewa 19 sempat mengenalkan album The Best of Dewa 19 pada 1999 dan berhasil tanpa promosi. Sehingga Dewa 19 tidak diajak bubar oleh label. Mereka vakum sampai waktu yang tidak ditentukan.

Setelah Ari dapat keluar dari lingkaran setan itu, ia pulang tampil dengan duet bareng Melly Goeslaw membawakan hit Jika. Lagu yang masuk ke dalam album Melly tersebut melejit di pasaran. Bahkan sukses menempati peringkat kesatu di sejumlah tangga lagu musik Iindonesia.

Setelah keadaan tegang Ari dan Dhani mencair, Ari menolong mengisi backing vocal lagu Roman Picisan di album Bintang Lima kepunyaan band yang pernah memperbanyak namanya tersebut. Pada tahun 2001, Ari mengawali debutnya sebagai solois dengan merilis album Sendiri Dulu. Sebetulnya album tersebut sudah ia persiapkan semenjak 1997.

Namun, sebab ada masalah dengan produser, album Sendiri Dulu juga jadi tersendat. Ari pun langsung turun tangan dalam penciptaan video klipnya yang bertema Rahasia Ilahi. Hanya dalam masa-masa 2 minggu, album Perdana Ari sukses terjual 100 ribu kopi.

Pada 15 Februari 2003, Ari Lasso juga menelurkan album keduanya bertema Keseimbangan. Berbeda dengan album perdananya yang bernuansa pop, di album kedua ini Ari meningkatkan nuansa rock di lagu-lagunya. Ia pun mengusung tema cinta dan kehidupan. Lewat hit tumpuan Rahasia Perempuan, album Keseimbangan ini sukses terjual ratusan ribu keping dalam waktu sejumlah minggu saja.

Selang setahun, Ari pulang merilis album bertema Kulihat, Kudengar, Kurasa. Dalam album ini ada 2 single tumpuan Mengejar Matahari dan Arti Cinta yang juga dipakai sebagai soundtrack film Mengejar Matahari. Pada tahun 2006, Ari menerbitkan album bertema Selalu Ada dengan lagu tumpuan Cinta Terakhir. Lalu tahun berikutnya ia menggandeng biduan Bunga Citra Lestari guna berduet dalam lagu Aku dan Dirimu yang masuk ke dalam album The Best of Ari Lasso.

Namun, kabar buruk berhembus pada tahun 2009. Ayah dari Aura Rivanya Maharani ini mengidap kehancuran pita suara. Ia bahkan hingga harus puasa bicara supaya keadaan tidak semakin parah. Baru di tahun 2012, Ari menelurkan album bertema Yang Terbaik yang mengandung 8 single pilihan dipungut dari album-album studio miliknya serta enam lagu baru Kisah Kita, Karena Aku Tlah Denganmu, Cintailah Aku Sepenuh Hati, Satu Cinta, Doa guna Cinta, dan Cinta Adalah Misteri. Album tersebut hanya dipasarkan di KFC.

Saat usianya 41 tahun, Ari merilis single bertema Kamu Egois yang secara sah diputar di 76 radio Indonesia. Dalam urusan asmara, Ari menikah dengan Vitta Dessy secara diam-diam pada 8 Februari 1999. Mereka menikah terlambat sebab orang tua Vitta tidak setuju dampak perbedaan kepercayaan mereka.

Padahal Vitta telah berisi anak kesatu Ari yang lantas lahir bulan Maret 1999 dengan nama Aura Rivanya Maharani. Pada tahun 2002, Vitta sempat merasakan keguguran ketika hamil anak kedua. Namun, mereka pulang dikaruniai 3 orang anak yang diberi nama Audra Anandira Lasso, Abraham Bernard Lasso, dan Alessandra Lasso. Kini dengan segudang pengalamannya di dunia musik, Ari Lasso didapuk menjadi di antara juri program Indonesian Idol, audisi penyanyi, yang tayang di RCTI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *