Penyanyi legendaris Freddie Mercury

Penyanyi legendaris Freddie Mercury

Penyanyi legendaris Freddie Mercury adalah vokalis grup musik asal Inggris yang paling terkenal yaitu, Queen. Kabarnya akan diselenggarakan lelang empat karya seni non-fungible token (NFT) yang terinspirasi dari Freddie Mercury. Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk merayakan peringatan hari kelahiran Freddie yang ke-75 tahun.

Salah satu lagu populer Queen yakni Bohemian Rhapsody yang dinilai tidak sedikit pengamat musik sebagai lagu yang paling khas, terutama sebab ada bagian empat agama, hingga tanggal 19 September 2021 telah ditontoh oleh 1.387.875.440. Lagu ini diunggah ke You Tube tanggal 1 Agustus 2008.

Hasil dari pekerjaan tersebut bakal disumbangkan ke The Mercury Phoenix Trust, suatu badan amal AIDS yang didirikan oleh anggota Queen. Karya-karya yang diciptakan oleh Blake Kathryn, Chad Knight, Mat Maitland, dan MBSJQ bakal dilelang.

Farrokh Bulsara atau yang familiar dengan Freddie Mercury bermunculan pada 5 September 1946 di Zanzibar, unsur timur Afrika, ketika masih di bawah pemerintahan Inggris. Orang tuanya, Bomi dan Jel Bulsara, adalah keturunan Persia. Saat tersebut Bomi adalah pekerja di pemerintahan Inggris. Freddie mempunyai adik perempuan mempunyai nama Kashmira, yang bermunculan pada tahun 1952.

Saat umur 8 tahun, orang tua Freddie menyekolahkannya di suatu asrama di Bombay (Mumbai), India. Di sana Freddie mulai belajar memainkan piano dan menguras waktu luang bareng bibi dan kakek-neneknya. Pada tahun 1963, Freddie pulang ke lokasi asalnya, Zanzibar.

Revolusi berdarah tahun 1964 mengakibatkan keluarga mereka menyimpulkan untuk pindah ke London. Di London Freddie melanjutkan edukasi di Ealing Art College dengan mempelajari ilmu grafis dan desain yang lantas meraih gelar sarjana pada tahun 1969.

Setelah mendapat gelar, Freddie bergabung dengan grup musik mempunyai nama Ibex dengan posisi biduan utama. Selanjutnya Freddie bergabung dengan sejumlah grup band sebelum kesudahannya bertemu dengan rekannya pada grup band Queen.

Penyanyi legendaris Freddie Mercury

Freddie mempunyai salah satu karakteristik yang menarik yaitu, ada empat gigi yang tumbuh di belakang gigi atasnya. Ini yang mengakibatkan rahang atasnya menonjol dan menciptakan Freddie tidak percaya diri. Banyak orang yang mengasumsikan suara yang didapatkan Freddie berkat keunikan format giginya itu.

Informasi mengenai Penyanyi legendaris Freddie Mercury

Walaupun merasa malu dengan format giginya, Freddie tidak hendak memperbaikinya. Penyanyi itu khawatir bilamana giginya dibetulkan akan merusak keterampilan vokalnya yang menjangkau empat oktaf. Keunikannya menciptakan Freddie mendapat nama panggilan baru yakni Bucky.

Kegemarannya terhadap dunia musik hingga pada April 1970 Freddie bertemu dengan Brian May dan Roger Taylor yang adalah personil grup band Smile. Setahun setelah tersebut John Deacon bergabung dengan mereka dan disinilah mula mula terbentuknya grup band ternama Queen. Pada masa ini pula Farrokh Bulsara mengolah namanya menjadi Freddie Mercury.

Freddie yang sudah menempuh edukasi pada bidang desain menciptakan dirinya turut andil dalam penciptaan logo guna grup bandnya tersebut. Queen mengawali debut album kesatunya yang berjudul Queen pada tahun 1973. Berlanjut dengan album kedua mereka Queen II pada tahun 1974 yang direkam melulu dalam satu bulan. Popularitasnya karya mereka terus beranjak sampai akhir tahun 1970-an dan mula 1980-an.

Di samping bergabung dengan grup musik bareng rekannya, Freddie pun merilis sejumlah album solo, salah satunya Mr. Bad Guy (1985). Freddie pun sempat bekerjasama dengan biduan legenda opera, Montserrat Caballe dengan membawakan lagu Barcelona pada 1988.

Di puncak popularitasnya Freddie menjalin hubungan dengan seorang karyawan toko musik, Mary Austin pada tahun 1969. Hubungan yang mereka jalani sekitar 7 tahun sampai untuk jenjang pertunangan. Namun, rencana pernikahan diurungkan lantaran Freddie mengungkapkan untuk Mary bahwa dirinya seorang biseksual dan menjalani hubungan dengan seorang lelaki, Jim Hutton.

Walaupun cerita asmara dengan Mary sudah usai, Freddie tetap dekat dengan Mary hingga akhirnya Freddie didiagnosis tertular HIV/AIDS. Isu tentang sakit yang dirasakan Freddie menciptakan gempar lantaran hasil tes darah yang dijalaninya mengaku bahwa Freddie mengidap HIV/AIDS.

Freddie menampik isu itu dan menegaskan bahwa hasil tesnya negatif HIV. Namun, gosip yang berkembang berhubungan penyakitnya tak kunjung reda karena jasmani Freddie yang terlihat semakin kurus. Pada saat situasi ini Mary tetap setia mendampingi dan mengasuh Freddie.

Saat sehari sebelum kematiannya, pada 23 November 1991, Freddie baru mengungkapkan kebenaran mengenai penyakitnya itu. Sampai pada hari kematiannya Freddie memberikan sebagian besar tanah miliknya untuk mantan kekasihnya, Mary Austin, inilah hasil saldo kremasi Freddie yang dikubur Mary secara rahasia. Semua cerita tentang Freddie dan grup band Queen terangkum dalam suatu film dokumenter berjudul Bohemian Rhapsody (2018)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *