seniman-muda-indonesia-hebat

5 Artist Seni Muda Indonesia Yang Telah Mendunia

Indonesia tenar sebagai negara yang mempunyai banyak artis bertalenta. Nama-nama seperti Raden Saleh, Affandi, Basoeki sampai Barli Sasmitawainata tentunya telah tak asing lagi bagi kita segala. Karya-karya mereka telah melanglang buana dan juga diketahui di mancanegara.

seniman-muda-indonesia-hebat

Artis Seni Bikin Bangga Indonesia

Berbagai artis dengan bakat seni dari Indonesia terus bermunculan, dan mereka membikin Indonesia berbangga sebab karyanya memperoleh pengakuan dan reputasi tingkat dunia. Inilah para artis muda itu:

1. Roby Dwi Antono
Pelukis yang mengusung aliran pop surealis ini mencampur faktor mimpi dan daya pikir dalam karyanya. Kadang dia menambahkannya dengan bumbu drama dan melankolis. Tidak heran jikalau karya-karya seninya kelihatan demikian itu unik, kadang mengerikan dan membikin kau merinding, tetapi terperinci-terperinci hasil lukisannya akan membikin siapa malah yang memandangnya berdecak terpukau.

Lukisan Roby yang menimbulkan multi interpretasi ini juga menarik perhatian galeri-galeri mancanegara dan bursa seni internasional. Lukisan surealis karya pria kelahiran 30 Oktober 1990 ini sudah dipamerkan di kancah seni rupa bergengsi seperti ART Stage di Singapore, Art Fair di Tokyo, sampai Art Phillipine.

2. Naufal Abshar
Walau masih muda, Naufal Abshar sudah menggelar pameran solo di Art Porters Gallery di Singapura dengan tema ‘Is This Fate?’ yang dikuratori oleh seorang pengamat seni dari Israel. Bila dipandang, Naufal senantiasa memperlihatkan karya yang penuh humor dan komedi. Dia seolah berkeinginan membikin orang yang memperhatikan karyanya berkeinginan turut tersenyum.
Pria kelahiran tahun 13 Juli 1993 ini belajar seni di Lasalle College of the Arts, Singapura. Karyanya sudah dibeli oleh kolektor seni asal Spanyol, Perancis, Singapura, sampai Afrika Selatan.

3. Bayu Santoso
Perupa kelahiran 16 September 1994 ini mengukir prestasi melalui persaingan desain cover album Maroon 5. Akhirnya, Bayu sukses menaklukkan banyak artis dunia yang mencoba mencontoh persaingan ini.
Dengan menggabungkan ornamen nusantara dan faktor barat dalam lukisan sosok harimau sebagai obyek utama, Bayu mewujudkan karya seni yang mengaggumkan. Sebelumnya, alumnus Institut Melewati Indonesia (ISI) Yogyakarta ini juga pernah memenangkan laga poster yang digelar musisi Billy Joel. Karyanya malah dipajang di Facebook musisi hal yang demikian.

4. Sinta Tantra
Karya-karya artis visual asal Bali ini sudah terpampang di ruang publik di Inggris, Perancis, sampai Amerika Serikat. Sampai instalasi tiga dimensi, Sinta membikin jembatan yang memrentang di atas Sungai Thames, London, kelihatan menawan dengan warna-warni lukisannya.

Padahal sekarang, Sinta juga masih sibuk menjalankan beraneka karya seni untuk publik ataupun pameran, di Inggris dan negara-negara lain. Melewati publik yang telah dia kerjakan juga dipajang di Brisbol Royal Children’s Hospital, Canterbury Christ Church University, sampai London Borough of Camden.

5. Darbotz
Sosok pria ini cuma diketahui melalui nama julukan dan karya muralnya. seni mural tak jarang dianggap mengotori kota, tetapi keahliannya dalam membikin mural membikin Darbotz diketahui sampai mancanegara. Karyanya juga sudah dipamerkan di beraneka pameran internasional, di antaranya di Australia, Singapura, Hongkong, Filipina, sampai Perancis.

Salah satu kolaborasinya yang mendunia yakni dikala dia berprofesi sama dengan merek sepatu asal California, DC Shoes. Koleksi sepatu dengan karya Darbotz laris manis di Jepang dan Brazil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *