Teknik Membuat Gambar Ilustrasi Dengan Mudah Untuk Pemula

Teknik Membuat Gambar Ilustrasi Dengan Mudah Untuk Pemula

Teknik Membuat Gambar Ilustrasi Dengan Mudah Untuk Pemula – Dalam membuat karya seni rupa, tentunya Kalian memerlukan Ilustrasi, nah Ilustrasi adalah gambar yang menjelaskan ide dalam membuat cerita atau narasi.

Dengan adanya Ilustrasi dapat berfungsi yang dapat membantu cerita atau narasi agar semakin bagus, jelas, menambah indah dan tegas dalam sebuah objek karya seni.

Baik dalam pembuatan Karya seni memang Objek ilustrasi dapat memperindah objek yang ingin dibuat, Nah bagi Kalian yang mempelajari Seni mengambar ilustrasi atau ingin jadi seorang Ilustrator maka simak Teknik Membuat Gambar Ilustrasi dengan mudah seperti berikut ini.

Teknik Membuat Gambar Ilustrasi Dengan Mudah Untuk Pemula

Saat ini dalam membuat gambar Ilustrasi bisa kalian Lakukan dengan cara manual ataupun menggunakan aplikasi dalam Komputer dan Handphone. Ada berbagai Teknik dalam menggambar Ilustrasi Manual diantaranya ada:

1. Teknik Kering

Teknik Kering dimaksud adalah menggunakan tidak menggunakan cat air ataupun cat minyak. Teknik Kering biasanya menggunakan alat seperti Pensil, Arang, Krayon, Charcoal, dan Pulpen

2. Teknik Basah

Dalam menggunakan Teknik Basah dalam membuat ilustrasi, kalian bisa menggunakan Cat Air, Cat Minyak, Tinta, dan Kanvas.

Langkah Membuat Ilustrasi

Ada berbagai langkah yang dapat kalian ikuti saat membuat gambar ilustrasi, Kalian bisa mempelajarinya dengan mengikuti langkah seperti dibawah ini:

1. Menentukan Tema Gambar

Pada langkah awal dalam membuat Ilustrasi Gambar, Kalian harus menentukan tema gambar yang ingin dibuat baik dengan cerita asli atau dalam karangan buatan sendiri. Kalian bisa membuat berbagai ilustrasi yang mudah dibuat seperti gambar bercerita anak-anak.

2. Menentukan Jenis Gambar Ilustrasi

Saat ini ada banyak sekali berbagai Jenis Gambar Ilustasi yang bisa Kalian pilih seperti Ilustrasi Komik, Kartun, Karikatur, Manga, dan Karya Sastra. Kalian saat menentukan ilustrasi dipilih, Kalian juga harus tentukan cerita atau narasi di dalam karya yang akan dibuat.

Jika sudah selesai menentukan tema dan jenis gambar, tentunya kalian harus ketahui proporsi, keseimbangan, serta kesatuan dalam gambar dan cerita atau narasi yang kalian buat.

3. Menggambar Sketsa Global

Setelah Menggabungkan Komposisi Narasi dan Ilustrasi Gambar, maka langkah berikutnya adalah membuat gambar sketsa global. Sketsa Global yang dimaksud adalah coretan bentuk dasar elemen yang akan digambar, misalnya jika kalian membuat ilustrasi gambar pemandangan, orang, ataupun hewan maka harus dicocokan dengan tema serta narasi yang dipilih.

4. Memberikan Warna

Jika Gambar dan tema telah dibuat, Kalian tinggal ikuti langkah terakhir yaitu dengan menggabungkannya dengan warna pada objek di dalam gambar yang Kalian buat seperti efek gelap atau terang, alur cerita dari karakter yang kalian buat agar bisa menyempurnakan Karya Ilustrasi yang dibuat.

Nah itulah Teknik Membuat Gambar Ilustrasi Dengan Mudah Untuk Pemula yang bisa Kalian ikuti, selain itu kalian juga harus ketahui Panduan Membuat Lukisan 3D secara manual atau menggunakan PC dan Smartphone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *