Daftar Karya Seni Lukisan Pablo Picasso Termahal

Daftar Karya Seni Lukisan Pablo Picasso Termahal

Daftar Karya Seni Lukisan Pablo Picasso Termahal – Mungkin banyak nih orang yang tidak mengenal seorang seniman yang terkenal dari Abad ke-20 yaitu Pablo Diego José Francisco de Paula Juan Nepomuceno María de los Remedios Cipriano de la Santísima Trinidad Martir Patricio Clito Ruíz y Picasso atau biasa lebih kita kenal dengan nama Pablo Picasso.

Pablo Picasso terkenal karena merupakan salah satu pencetus aliran “Kubisme” dalam karya seninya, Pablo Picaso juga dikenal sebagai seorang yang menentang perkembangan baru dalam seni lukis-melukis modern.

Pablo Picasso juga seorang seniman handal yang membuat lukisan Kubisme, Pematung, Pembuat Grafis, Pembuat Keramik, dan designer panggung yang berasal dari Spanyol. Pablo Picasso lahir di Kota Málaga, Spanyol, tanggal 25 Oktober 1881. Ibu Picasso adalah Doña Maria Picasso y Lopez. Ayahnya adalah Don José Ruiz Blasco, seorang pelukis dan guru seni.

Nah Apakah kamu tahu kalau Karya-Karya seni Pablo Picasso masuk ke dalam Daftar Karya Seni Lukisan Termahal di Dunia? Bagi kamu yang tertarik melihat Karya Seni Lukis Pablo Picasso yang terbaik bisa simak dibawah ini ya.

Daftar Karya Seni Lukisan Pablo Picasso Termahal

1. Dora Maar au Chat

Dora Maar au Chat

Dalam karya Pablo Picasso yang termahal adalah Dora Maar au Chat Karya buatan dari Pablo Picasso ini dibuat pada tahun 1941 lalu. Lukisan Dora Maar au Chat ini terjual di acara lelang pada tahun 2006 lalu oleh seorang dari Rusia dengan harga US$95,2 Juta.

2. Nude, Green Leaves and Bust

Nude, Green Leaves and Bust

Satu lagi karya Pablo Picasso yang terjual seharga US$106,5 juta pada tahun 2012 lalu, karya lukisan ini sebelumnya dibuat oleh Picasso pada tahun 1932 dengan berjudul Nude, Green Leaves dan Bust.

3. Le Reve

Le Reve

Lukisan Le Reve dibuat oleh Picaso pada tahun 1932 yang jadi rebutan oleh para pengkoleksi seni pada tahun 2013 lalu, Karya seni lukis Le Reve terjual dengan harga US$155 juta loh.

4. Les Femmes d’Alger (Version O)

Les Femmes d’Alger (Version O)

Nah karya terakhir yang paling mahal dari Pablo Picasso adalah Lukisan Les Femmes d’Alger (Version O) yang dibuat pada tahun 1955 lalu, Karya buatan Pablo ini dibeli oleh seorang Perdana Menteri asal Qatar dengan nama Hamad Bin Jassim bin Jaber Al Thani pada tahun 2013 lalu sebesar US$179,4 juta yang menjadikannya salah satu karya lukisan termahal di dunia loh.

Nah itulah deretan Karya Seni Pablo Picasso yang harus kalian ketahui, jadi selain itu kamu juga bisa ikuti informasi seputar Dunia Seni lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *