SENIMAN LUKIS INDONESIA YANG MENDUNIA

Indonesia tak hanya memiliki kekayaan alam yang sangat besar, tapi penduduknya pun punya potensi yang baik. Seperti yang sudah kita tahu bahwa Indonesia punya orang-orang hebat di berbagai bidangnya dan salah satu yang patut di banggakan adalah dari dunia seni. Seni pun banyak sekali macamnya dan biasanya kita sebut dengan seniman, sebagai orang yang ahli pada bidang seni tertentu.

Bukan hanya menjadi orang hebat, tapi karyanya sudah mendunia dan mendapatkan apresiasi yang lebih terhadap karya-karyanya. Malah seniman yang terkenal ini usianya terpaut masih muda loh, meskipun banyak juga seniman senior lainnya yang gak kalah terkenal.

Untuk itu kita akan bahas seniman lukis Indonesia yang sangat mendunia, kira-kira siapa saja ya?

1.Naufal Abshar

Naufal Abshar merupakan seorang seniman lukis asal Indonesia berkelahiran pada 13 Juli 1993. Ia menempuh pendidikan seni di Lasalle College of the Art, Singapura. Dengan beigtu ia pun pernah mengadakan pameran lukis di Singapura bertema ‘Is This Fate’ yang  diawasai oleh pengamat seni dari Israel. Gaya dari setiap lukisannya selalu mengusung komedi dan humor, karena ia ingin siapapun yang menikmati karyanya bisa ikut tersenyum.

Semua karyanya pun sangat unik, bahkan kebanyakan karyanya sudah dibeli oleh para kolektor asal luar seperti Afrika Selatan, Perancis, Spanyol dan Singapura.

2.Bayu Santoso

Pria berkelahiran 16 September 1994 ini berhasil membuat karya yang luar biasa dan terkenal di dunia. Ia pernah mengikuti sebuah kompetisi yang dibuat oleh Maroon 5 untuk membuat desain cover albumnya. Tak di sangka, ia bisa memenangkan kompetisi tersebut dan mengalahkan peserta lainnya.

Dalam lukisannya ia memiliki ciri khas dimana selalu mencampurkan dua budaya antara nusantara dan barat. Pada karyanya itu, iya membuat objek harimau yang sangat indah dan sangat mendetail, akhirnya pria lulusan dari Institut Seni Indonesia ini bisa memang dalam kompetisi tersebut.

3.Roby Dwi Antono

Roby merupakan pelukis dengan aliran pop surealis yang selalu mengkombinasikan antara mimpi dan imajinasinya. Setiap karya yang dihasilkannya selalu menakjubkan dan berbeda dari yang lain, karena ia pun selalu memasukin unsur melankolis. Sehingga detail dari setiap lukisannya terkadang terlihat menyeramkan namun memiliki arti yang mendalam.

Sama seperti Naufal, Roby pun pernah mengikuti pameran bergensi di Tokyo, Filipina dan Singapura.

4.Darbotz

Berbeda dengan seniman sebelumnya, dimana Darbotz ini merupakan pelukis mural atau yang sering disebut dengan pelukis dinding. Bukan asal menggambar biasa, tapi keahliannya itu bisa membuatnya terkenal di luar negeri. Bahkan beberapa karyanya pernah di tampilkan pada pameran Internasional seperti di Hongkohng, Perancis, Singapura dan Australia.

Ia pun pernah berkolaborasi dengan salah satu bran sepatu terkenal yaitu DC Shoes. Bahkan ada desain yang ia buat dan sudah laku habis di Brazil dan Jepang.

5.Sinta Tantra

Kali ini ada seniman yang berasal dari Bali yang sudah bisa memperkenalkan karya ke Mancanegara. Ia menjadi salah satu seniman lukis dengan konsep 3 dimensi. Salah satu karyanya yaitu dimana ia membuat lukisan pada jemabtan yang ada di London tepatnya diatas Sungai Thames.

Ia pun selalu di undang untuk membuat karya seni public ataupun ataupun untuk mengikuti berbagai pameran internasional. Bahkan banyak tempat-tempat public yang pernah ia desain seperti London Borough pf Camden dan Brisbol Royal Childrens Hospital

Itulah 5 seniman lukis Indonesia yang sudah mendunia dengan karya-karya yang luar biasa!

Musid: