Sejarah Singkat Perjalanan Band The Beatles

Sejarah Singkat Perjalanan Band The Beatles

Perjalanan Band The Beatles dimulai pada bulan Maret tahun 1957 oleh John Lennon sebagai orang pertama yang mendirikan sebuah band bernama The Quarrymen. Ketika ia sudah mencapai usia 16 tahun, di tanah Liverpool. Paul McCartney berusia 15 tahun dan bergabung dengan quarry beberapa bulan sesudah terbentuknya band tersebut. Kemudian, tahun berikutnya teman McCartney, George Harrison, bergabung. Band Quarrymen hingga tahun 1960 terdiri dari tiga gitaris yang memainkan musik rock El Elvis, Buddy Holly dan The Crickets. Pada awal 1960-an.

Teman John Lennon, Stu Sutcliffe, melakukan pertunjukan bassis. Kemudian dia mengusulkan untuk mengubah nama tambang tersebut. Saat itu, band ini beberapa kali berganti nama, dari The Beatles, The Beatles, Johnny and Moondog, Ron John and The Beatles menjadi Silver Beatles, hingga akhirnya mereka melepaskan kata silver dan membentuk nama Beatles di bulan Agustus.

Pada tahun 1960. Pertengahan 1960-an, seorang kerabat bernama Allan Williams mengundang mereka ke Hamburg, Jerman. Mulailah petualangan mereka dan isi klub klub red zone di Hambrug dengan musik rock.

Di Hamburg, Sutcliffe punya pacar baru yang bernama Astrid Kirchherr. Wanita ini memperkenalkan gaya rambut “exi” (eksistensialis) Jerman, yang kemudian digunakan sebagai merek dagang The Beatles.

Perjalanan Band The Beatles

 

Rekaman Pertama Awal Dari Perjalanan Band The Beatles

Kesempatan besar pertama untuk The Beatles di Hamburg hanya beberapa bulan. Akibat berbagai masalah yang terjadi, beberapa personel harus kembali ke kampung halaman Liverpool pada akhir 1960-an. Hanya Sutcliffe yang kemudian menetap di Jerman. Anggota The Beatles lainnya terus bermain di berbagai klub di Liverpool. Mereka sering bermain di area Merseyside tepatnya di klub legendaris bernama “Tavern Club”. Tempat inilah yang menjadi tempat lahirnya Merseybeat Sound.

Sedangkan di awal tahun 1961, Sutcliffe keluar dari band dan mulai mengejar pendidikan sekolah seni di Jerman. Kemudian McCartney berperan sebagai pemain bass di dalamnya. Di tahun yang sama, The Beatles kembali ke Hamburg, mereka memenangkan kontrak rekaman pertama mereka dari produser Jerman Bert Kaempert dan menjadi band pendukung gitaris rock Inggris Tony Sheridan. Judul rekamannya adalah “Tony Sheridan dan The Beat Brothers”, dan singelnya adalah “My Bonnie”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *