Pelukis Terkenal di Indonesia

Pelukis Terkenal di Indonesia

Pelukis Terkenal di Indonesia – Seni adalah sarana untuk meluapkan ekspresi atau sebuah perasaan dalam sebuah Media, mungkin itu adalah ungkapan yang biasa disebut oleh seorang Seniman.

Ada banyak sekali seni yang bermakna luas baik itu seperti musik, tarian, teater, seni rupa, dan masih banyak lagi lainnya.

Berbicara mengenai seni, tentunya Seni Rupa banyak diminati oleh orang-orang di Indonesia. Seni Rupa yang dimaksud adalah Lukisan, ada banyak sekali pelukis dari Indonesia yang saat ini sudah sangat terkenal dengan karya lukisnya yang sangat indah.

Nah bagi kalian yang belum mengetahui Pelukis Terkenal di Indonesia ini, maka Kalian harus ketahui para Pelukis Terbaik berikut ini. Simak selengkapnya!

Pelukis Terkenal di Indonesia

1. Abdullah Suriosubroto

Abdullah Suriosubroto merupakan seorang Pelukis Indonesia yang sangat terkenal pada abad ke 20, Abdullah Suriosubroto lahir di tahun 1878 dan ia merupakan anak angkat dari Dr. Wahidin Sudirohusodo yang merupakan seorang tokoh gerakan nasional Indonesia.

Abdullah Suriosubroto memang dari dulu suka sekali melukis pemandangan yang ada di Indonesia, dan bahkan mendapatkan aliran yang dijuluki Mooi Indie atau Hindia Indah.

2. Affandi Koesoema

Merupakan seniman legenda dari Indonesia dan bahkan dikenal sebagai Seniman Terbaik di Dunia, pasalnya Affandi Koesoema selalu melukis tanpa menggunakan kuas dan hasil lukisannya selalu terbaik.

Mungkin proses awal Affandi Koesoema membuat lukisan terlihat seperti menumbahkan cat-cat berwarna dalam sebuah kanvas. Namun dalam tahap finishing lukisannya akan membuat kalian takjub dengan lukisan dari Affandi Koesoema.

3. Agus Djaya

Agus Djaya atau yang memiliki nama asli Raden Agus Djaja Suminta yang merupakan keluarga bangsawan Banten ini lahir pada tanggal 1 April pada tahun 1913.

Pelukis Agus Djaya memang pernah belajar di eropa dalam Akademi Rijks yang merupakan Universitas seni yang ada di Amsterdam, Belanda. Selama berada di eropa Agus Djaya sudah bertemu dengan seniman terkenal di dunia seperti Pablo Picasso, Salvador Dali, dan Ossip Zadkine.

Setelah kembali dari Eropa Pablo Picasso, Salvador Dali, dan Ossip Zadkine mendirikan Persagi (Persatuan Ahli Gambar Indonesia) dan memimpin dari tahun 1938 hingga 1942. Persagi memang dikena sebagai organisasi pertama seniman senirupa yang ada di Indonesia. Selain menjadi seorang seniman Agus Djaya dikenal sebagai Kolonel Intel dan F.P.

4. Basuki Abdullah

Basuki Abdullah merupakan seorang pelukis yang handal bahkan karya lukisnya terlihat sangat realistis dan naturalis, Basuki Abdullah pernah diangkat menjadi Pelukis Kerajaan Thailand pada tahun 1960 lalu dan menjadi pelukis resmi Istana Merdeka pada tahun 1974.

5. Delsy Syamsumar

Delsy Syamsumar merupakan seorang pelukis Multitalenta dan sering disebut sebagai seniman terbaik se Asia Tenggara loh, Delsy Syamsumar dikenal sebagai Komukus, Ilustrator, desainer, dan lain sebagainya.

Nah itulah Pelukis Terkenal Indonesia yang sudah sangat dikenal dengan karya-karyanya yang mendunia. Jadi sampai jumpa lagi pada pembahasan berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *