Karya Leonardo Davinci yang Fenomenal Hingga Sekarang

Karya Leonardo Davinci yang Fenomenal Hingga Sekarang

Siapa yang tidak tahu dengan karya dari Leonardo Davinci? Banyak hasil karya dari Leonardo yang membuat dunia takjub dengan teknik dan pola pikirnya. Pelukis yang meninggal di tahun 1519 ini memiliki banyak hasil karya yang ia tinggalkan meski banyak di antaranya yang hilang, rusak, dan ada pula yang dicat kembali.

Berikut ini kami akan menunjukkan beberapa hasil karya dari Leonardo Davinci yang paling fenomenal dan paling dikenal oleh dunia.

Hasil Karya Terbaik Davinci

1.Monalisa

Karya Leonardo Davinci yang Fenomenal Hingga Sekarang

Lukisan pertama yang akan kami bahas adalah lukisan Monalisa, lukisan yang sudah sangat dikenal dunia. Di sini kita bisa melihat sesosok wanita yang tengah duduk dan seakan tersenyum, mengenakan kerudung tipis, serta memiliki latar belakang yang tampak suram.

Karya satu ini membuat kita tidak bisa mengabaikan kejeniusan Leonardo Davinci. Detail dari wajah sang wanita, pohon-pohon di kisarannya, dan sorot matanya membuat kita tahu betapa berbakatnya Davinci.

2. Last Supper (Pejamuan Terakhir)

Last Supper (Pejamuan Terakhir)

Selanjutnya ada Last Supper atau lebih kita kenal dengan nama Pejamuan Terakhir. Lukisan satu ini menggambarkan mengenai hubungan erat dari Yesus dengan para rasulnya.

Ini adalah gambar yang berkaitan erat dengan kitab Matius 26: 21-28, di mana Yesus mengatakan kalau salah satu di antara rasulnya kemudian hari menghianatinya.

3. Virtuvian Man

Virtuvian Man

Selain melukis, Leonardo juga dikenal meneliti anatomi tubuh manusia. Virtuvian Man ini dipercaya berhubungan dengan penelitiannya itu.

Pada gambar Virtuvian Man, digambarkan seorang pria yang berada dalam dua posisi yang saling bertumpah tindih dengan bagian tangan dan bagian kaki yang saling berjauhan. Lukisan yang terlukis di dalam lingkaran ini kadang juga disebut dengan proposisi manusia.

4. Self Portrait

Self Portrait

Selanjutnya ada lukisan yang hingga kini masih menimbulkan beberapa pendapat. Banyak orang yang merasa lukisan satu ini adalah definisi penampilan dari Leonardo Dicaprio.  Tapi ada juga yang merasa lukisan yang dilukis dengan tinta merah dengan lelaki tua rambut panjang ini tampak lebih tua dibandingkan dengan usia Leonardo yang meninggal pada usia 67 tahun.

Lukisan ini sendiri dibuat pada tahun 1490/1515, jadi perkiraan umur Davinci pada saat itu tidak seperti di lukisan Self Portrait ini.

5. Head of a Woman

Head of a Woman

Dari lukisan Head of a Woman ini kita bisa melihat kalau Davinci merupakan orang yang teliti dalam mengerjakan lukisan. Gambar seorang wanita dengan kepala miring ini memperlihatkan cara kerjanya yang teliti serta detail pada ekspresi wajah seorang.

6. The Virgin of the Rocks

The Virgin of the Rocks

Terakhir yang akan kami bahas adalah The Virgin of the Rocks, sebuah lukisan yang menunjukkan 2 orang wanita dengan 2 orang anak kecil. Di lukisan yang ada di Museum Louvre ini, mengisahkan mengenai keluarga suci yang bertemu dengan Santo Yohanes, seorang pembaptis yang ada saat mereka coba untuk lari ke Mesir dari pembataian Herodes.

Karena ada perselisihan, akhirnya Leonardo melukis versi lainnya di tahun 1508 dan kini lukisan tersebut berada isi Galeri Nasional London.

Itulah beberapa lukisan dari Davinci yang populer di dunia. Lukisan-lukisan ini masih bisa kita lihat di beberapa museum yang ada di dunia, jadi untuk kamu yang penasaran dengan lukisan dari Leonardo Davinci, silahkan datang ke museum-museum tersebut, ya!

Semoga artikel ini bisa membantu menambah pengetahuan kamu.

You Might Also Like
Tinggalkan Balasan