Lukisan Misterius yang Ada di Dunia

Lukisan Misterius yang Ada di Dunia

Lukisan adalah media para pelukis untuk menggambar hal-hal yang ada dibenaknya atau pun penggambaran dari suatu objek yang nyata. Itulah sebabnya banyak lukisan yang tampak unik dan bahkan kita para kaum awam tidak bisa mengartikan apa sebenarnya maksud dari si pelukis tersebut.

Ada banyak lukisan di dunia ini yang masih menjadi misteri dan bahkan menyeramkan untuk dilihat. Kira-kira apa saja ya lukisan yang misterius tersebut? Berikut ini adalah beberapa lukisan di dunia yang misterius sampai detik ini.

Lukisan Misterius

1.Heads Severed – Theodore Gercault

Lukisan Misterius yang Ada di Dunia

Pertama yang akan kami bahas adalah Heads Severed, sebuah lukisan yang diciptakan oleh Theodore Gercault. Mungkin dari melihatnya saja kalian sudah tahu kenapa lukisan ini masuk ke dalam lukisan misterius yang ada di dunia. Lukisan yang paling terkenal dari Theodore Gercault ini selain karena gambar di dalamnya, juga dikenal karena gaya artistik dari pelukisnya.

Konon katanya, lukisan yang menggambarkan 2 kepala manusia ini terinspirasi dari hal yang Theodore Gercault lihat di rumah sakit dan rumah mayat.

2. The Hands Resist Him – Bill Stoneham

The Hands Resist Him – Bill Stoneham

Apa yang kamu pikirkan ketika melihat gambar dari Bill Stoneham satu ini? Lukisan yang namanya memiliki arti “Tangan yang menolak dia” ini dibuat pada tahun 1872 di Oakland, California.

Banyak yang mengatakan kalau lukisan ini adalah salah satu lukisan yang paling menyeramkan di dunia. Dalam lukisan ini sendiri menggambarkan seorang anak laki-laki yang disebelahnya terdapat anak perempuan. Lalu di belakang mereka tampak ada banyak tangan yang seakan hendak menyentuh mereka berdua. Yang membuat lukisan ini semakin menyeramkan adalah kabar kalau banyak anak kecil yang bergerak di lukisan ini pada malam hari.

3. The Crying Boy – Bruno Amadio

The Crying Boy – Bruno Amadio

Mungkin kalau melihat lukisan yang dilukis oleh Bruno Amadio ini tampak tidak ada yang aneh. Hanya berlukiskan seorang anak kecil yang menangis dengan air mata yang menetes di pipinya.

Tapi banyak kabar tidak enak seputar lukisan ini, karena tempat pameran lukisan ini sempat terbakar, namun anehnya hanya lukisan inilah yang tersisa. Selain itu banyak yang berkata kalau sang pelukis menumpahkan segala kesedihan di dalam dirinya ke lukisan ini, itulah yang membuat lukisan ini menjadi hidup.

4. The Scream – Edvard Munch

The Scream – Edvard Munch

The Scream adalah salah satu lukisan paling populer yang ada di daftar ini, mungkin kita sudah sering kali melihat lukisan ini di berbagai tempat. Lukisan yang paling terkenal di dunia ini memiliki harga yang mahal.

Banyak yang mengatakan kalau mereka merasakan sakit dan depresi saat mendalami lukisan yang satu ini. Bahkan kalau ada yang menjatuhkan lukisan ini atau sekedar menyentuhnya, ketidakberuntungan akan menyertainya.

5. Painting – Francis Bacon

 Painting – Francis Bacon

Terakhir yang akan kami bahas adalah lukisan yang diciptakan oleh Francis Bacon, sebuah lukisan yang berhasil terjual sangat mahal di dalam sebuah pelelangan. Mereka yang mendalami lukisan ini mengatakan kalau merasakan ketakutan dan bahkan kerap kali mencoba bersembunyi. Bacon sendiri merupakan pelukis yang dikenal sering menyampaikan tragedy dari keberadaan seseorang ataupun makhluk hidup.

Itulah beberapa lukisan di dunia yang dikenal akan misterinya. Hingga saat ini masih banyak yang percaya segala hal yang ada di lukisan itu. Jadi dari 5 lukisan yang kami tunjukkan di atas, adakah lukisan yang berhasil membuat kamu merinding ketakutan?

You Might Also Like
Tinggalkan Balasan