Beberapa Seniman Muda Indonesia Yang Sudah Mendunia.

Beberapa Seniman Muda Indonesia Yang Sudah Mendunia.

Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk yang sangat banyak, maka dari itu tak heran jika banyak dari penduduk Indonesia yang memiliki bakat yang keren.

Seperti pelukis misalnya, Indonesia sendiri dikenal sebagai negara yang memiliki seniman pelukis yang berbakat.

Banyak nama-nama maestro yang sudah menguatkan Indonesia seperti Affandi, Raden Saleh, Basuki dan masih banyak lagi yang dimana nama tersebut tentu sudah tidak asing lagi karena karya mereka yang sudah terkenal dimana-mana bahkan hingga mancanegara sekalipun.

Nah, berpindah ke generasi selanjutnya, ternyata generasi selanjutnya ini tak kalah keren dengan para pendahulunya terlebih dahulu.

Meskipun level mereka belum bisa dikatakan sama, tetapi dengan umur yang mereka masih muda, rasanya sangat mungkin apabila mereka terus berlatih dan nanti ketika sudah tua mereka bisa melampaui nama-nama yang diatas.

Dibawah ini sudah kami rangkumkan beberapa pelukis muda yang karyanya sudah diakui ditingkat dunia. Yuk disimak!

1.Roby Dwi Antono

Beberapa Seniman Muda Indonesia Yang Sudah Mendunia.

Roby merupakan pelukis yang lahir pada 30 Oktober 1990 ini telah membuat banyak lukisan yang keren.

Ia sendiri merupakan pelukis yang menganut aliran pop surealis yang dimana aliran ini akan mencampur unsur mimpi dan juga imajinasi untuk dituang kedalam karyanya.

Tak jarang, ia juga menambahkan bumbu drama dan juga melankolis agar hasil lukisannya tersebut semakin dramatis, dan juga unik, beberapa lukisannya juga terkenal sedikit menyeramkan terkadang dan memiliki detail yang sangat bagus.

Lukisan yang ia buat mampu membuat perhatian dari galeri mancanegara, dan pada satu kesempatan lukisannya bisa dipamerkan di ajang seni rupa yang cukup bergengsi seperti ART Stage di Singapur, Art Fair di Tokyo dan juga Art Philliphine.

2.Bayu Santoso

Bayu Santoso

Bayu Santoso merupakan seorang pemuda yang dikenal berkat karyanya yang dilombakan lewat kompetisi mengdesain cover album Maroon 5.

Dengan bakat yang ia miliki, ia mampu mengalahkan para pesaingnya yang berasal dari berbagai negara di dunia dan keluar sebagai pemenang.

Dalam membuat karyanya tersebut ia menggabungkan ornament dari Indonesia dan juga unsur dari barat, ia membuat desain harimau.

Hasil karyanya tersebut sangat membuat para juri terkagum, diketahui juga ia merupakan alumni dari Institut Seni Indonesia atau ISI di Yogyakarta.

Selain memenangkan lomba mendesain cover album Maroon5, ia juga pernah memenangkan kompterisi lomba poster yang digelar oleh musisi Billy Joel, akhirnya karyanya tersebut dipajang di halaman facebook Billy Joel.

3.Naufal Abshar

Naufal Abshar

Seniman yang ketiga kali ini merupakan seorang pelukis yang lahir pada 13 juli 1993, ia juga diketahui pernah belajar di Lassale College of the Art di Singapore.

Kehebatannya dalam melukis sudah tak diragukan lagi, hal tersebut dibuktikan dengan karyanya yang dibeli oleh kolektor seni yang berasal dari Spanyol, Prancis, Singapura, bahkan Afrika Selatan.

Dalam umur yang tergolong masih muda, ia juga sudah menggelar pameran tunggal nya di Art Porters Gallery di Singapore dengan tema IS This Fate? Yang dibantu oleh seorang pengamat seni yang berasal dari Israel.

Nah, kira-kira itulah beberapa seniman muda asal Indonesia yang kemampuannya sudah cukup diakui di dunia.

Kita harap mereka terus berkaya dan berlatih hingga suatu saat bisa menjadi maestro seniman di Indonesia seperti para pendahulu.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari seputar dunia lukis ya.

You Might Also Like
Tinggalkan Balasan