Beberapa Lukisan International Dengan Harga Fantastis!

Beberapa Lukisan International Dengan Harga Fantastis!

Barang mahal? apa yang terlintas dipikiran anda? Apakah mobil, rumah, pesawat, atau emas? Ya apa yang kamu pikirkan itu tidak salah, namun karya seni juga bisa menjadi barang yang sangat mahal lho.

Karya seni yang paling banyak diincar oleh orang-orang biasanya lukisan, hal tersebut dikarenakan banyak orang yang ingin memiliki lukisan yang asli dibuat oleh pelukisnya,

Biasanya mereka yang membeli lukisan dengan harga mahal akan digunakan untuk menghias salah satu sudut ruangan rumah, atau sekedar hobi mengoleksi barang-barang mahal yang unik.

Berikut ini kami sajikan beberapa lukisan termahal didunia, yuk disimak

1.Salvator Mundi

Beberapa Lukisan International Dengan Harga Fantastis!

Tahukah kamu? Bahwa Salvator Mundi merupakan lukisan yang ditetapkan sebagai lukisan yang paling mahal di dunia hingga saat ini. Salvator Mundi dibuat oleh seniman hebat bernama Leonardo Da Vinci asal Itali.

Ditahun 2017 lalu sebuah agen rumah lelang yang bernama Christie’s berhasil menjual lukisan itu seharga 450,3 juta USD yang apabila dikonversikan dalam Rupiah menjadi 6 trilliun, angka yang sangat besar bukan?.

Ini juga menjadi rekor baru yang sebelumnya lukisan termahal dipegang oleh Les Femmes d’Alger yang dibuat oleh Pablo Piccaso yang terjual sebesar 179,4 juta USD ditahun 2015 lalu.

Lukisan ini pernah dikabarkan menghilang pada tahun 1763 sampai tahun 1900an dan akhirnya ditemukan kembali pada tahun 2005.

2.Interchange

Lukisan ini merupakan jenis lukisan abstrak yang dibuat Willem de Kooning, seorang pelukis asal Belanda, lukisan tersebut dibuat pada tahun 1955 yang artinya sekarang ini lukisan itu sudah berumur 65 tahun lho

Interchange juga menjadi lukisan abstrak yang pertama kali dimiliki Willem de Kooning. Di tahun 2015 , lukisan ini dibeli oleh seorang milyader asal Amerika yang bernama Kenneth C Griffin senilai 300 juta USD disebuah lelang yang berlangsung di Art Institute of Chicago.

3.Flag

Ya, sesuai dengan judulnya, lukisan kali ini menggambarkan sebuah bendera Amerika Serikat, Flag sendiri merupakan karya seniman yang berasal dari Amerika bernama Jasper Johns, ia membuat lukisan ini saat berumur 24 tahun, dengan jangka waktu pembuatan selama 1 tahun dimulai dari 1954 hingga 1955.

Ia membuat bendera itu setelah dirinya harus diberhentikan dari angkatan darat AS, ia membuat lukisan ini dengan menggunakan cat minyak yang direkatkan diatas kayu lapis.

Lukisan yang menggambarkan bendera Amerika Serikat ini laku senilai 110 juta USD atau setara dengan 1,5 triliun Rupiah pada tahun 2010. Sekarang jika kamu ingin melihat langsung lukisan bendera ini, kamu bisa langsung datang ke Museum of Modern Art New York.

4.Les Femmes d’Agler

Lukisan ini sempat menjadi lukisan dengan rekor paling mahal di dunia sebelum akhirnya disusul oleh Salvator Mundi. Diciptakan pada tahun 1955, karya ini merupakan ciptaan Pablo Piccaso, setelah 60 tahun kemudian, lukisan itu dibeli sebesar 179,4 juta USD yang jika dikonversikan kedalam rupiah maka berjumlah 2.3 trilliun.

Uniknya proses lelang pada saat itu tidak secara langsung, melelainkan dengan via telepon, Brett Gorvy adalah seorang Kepala Departemen Seni Kontenporer Christi yang bertugas mengawal selama acara lelang tersebut berlangsung.

Hal tersebut menandakan bahwa peminat karya seni di dunia ini tidak bisa dianggap sebelah mata,

Jadi begitulah beberapa lukisan yang paling mahal di dunia, apakah kamu sudah pernah membeli lukisan?

You Might Also Like
Tinggalkan Balasan