7 Pelukis Paling Terkenal Sepanjang Masa

7 Pelukis Paling Terkenal Sepanjang Masa

Lukisan adalah salah satu bentuk karya seni yang tergolong kedalam dua dimensi, jika hanya melihat sekilas terlihat melukis itu sangat mudah, sampai saatnya kita berada didepan canvas dan akhirnya kita tahu betapa sulitnya melukis, karena untuk membuat sebuah lukisan yang bagus harus memperhatikan 8 unsur.

Dibalik lukisan-lukisan bagus yang melegenda tentunya terdapat nahkodanya juga yaitu pelukis, di dunia ini sudah sangat banyak pelukis-pelukis yang terkenal bahkan sebelum kita lahir loh, penasaran siapa aja ? Yuk disimak  dibawah ini

1.Pablo Picasso

7 Pelukis Paling Terkenal Sepanjang Masa

Pablo Piccaso lahir di Spanyol, hasil karya dari Pablo ini merupakan hasil karya yang sangat estetik loh guys, Pablo Piccaso menganut aliran Cubist modern, Pablo Picasso memliki 3 hasil karya yang sangat terkenal di dunia antara lain Les Demoiselles d’Avignon, Guernica , dan The Weeping Woman.

2.Leonardo Da Vinci

Leonardo Da Vinci

Kalian sering lihat lukisan Monalisa yang sekarang sedang ramai dikalangan streetwear karena dianggap sangat keren? Ya, lukisan itu dibuat oleh Leonardo Da Vinci yang berasal dari Italia. Ia tidak hanya seorang pelukis, namun juga arsitek, insinyur, dan ilmuwan juga loh guys.

Ia melukis pada tahun 1452 hingga 1519, dan selama itu karyanya sudah sangat banyak, namun yang paling melegenda ada 4 salah satu yang sudah sering kita lihat yaitu Monalisa, lalu ada The Last Supper, The Vitruvian Man, dan yang terakhir Lady with An Ermine.

3.Vincent Van Gogh

Vincent Van Gogh

Vincent Van Gogh merupakan pelukis asal Belanda, hampir semua orang mengetahui dia, ia merupakan seorang pelukis yang menganut aliran Impresionis, bahkan karya seni yang ia buat dikenal sebagai inspirasi para pelukis di abad ke-20, lukisan Vincent Van Gogh yang paling terkenal adalah Sunflowers.

4.Michelangelo

Michelangelo

Namanya terdengar tidak asing ya? Micheangelo merupakan orang yang membuat langit-langit Sistine Chapel di Vatican menjadi ilustrasi Alkitab, karyanya tersebut dibuat berdasarkan salah satu bab di Alkitab Kejadian. Dimana kitab tersebut mengisahkan bagaimana awal mula dunia ini terbentuk. Michelangelo lebih suka menyebut dirinya sebagai pematung.

5.Raden Saleh Sjarif Boestaman

Raden Saleh Sjarif Boestaman

Nah, kali ini pelukis legenda datang dari Indonesia nih, Raden Saleh Sjarif Boestaman merupakan pelukis yang handal semasa ia kecil, membuat ia banyak mendapat berbagai macam penghargaan, Raden Saleh Sjarif Boestaman pertama kali belajar melukis dari seorang pelukis keturunan Belgia yang datang dari Belanda.

Karya Raden Saleh yang terkenal adalah lukisan penangkapan Diponogero, yang dimana Raden Saleh menyampaikan pesan melalui lukisan tersebut yang berisi ketidaksukaannya pada penindasaan, dan Raden saleh percaya Idealisme kebebasan dan kemerdekaan,

6.Affandi Koesoema

Affandi Koesoema

Affandi Koesoema adalah pelukis terkenal asal Indonesia, yang lahir di Cirebon pada tahun 1907 dan meninggal pada tahun 1990 diantara semua pelukis yang ada di Indonesia, bisa dikatakan Teknik yang dipakai Affandi adalah yang paling aneh.

Ia menumpahkan tintan kedalam canvas lalu dari tinta tersebut Affandi akan menyikat dengan menggunakan jarinya. Pada tahun 1950 Affandi banyak menyelengarakan pameran seni di luar negri.

Affandi juga dikenal sebagai sosok yang sederhana dan rendah hati. Semasa hidupnya Affandi sudah membuat karya lebih dari 2000, wah keren ya!

7.Raphael

Raphael

Raphael merupakan teman dari Leonardo Da Vinci dan Michelangelo, mereka bertiga merupakan pelukis yang paling terkenal dari Italia. Raphael merupakan orang pertama yang merespon lukisan Monalisa buatan temannya sendiri, lalu akhirnya ia membuat lukisan yang mirip yaitu Portrait of Maddalena Doni.

You Might Also Like
Tinggalkan Balasan